Gejala Darah Rendah yang Sering tak Disadari

Gejala Darah Rendah

Gejala Darah Rendah. Darah rendah membuat seseorang tampak lemas dan tidak bersemangat, jika dalam kondisi darah rendah, kebanyakan seseorang bisa langung jatuh pingsan. Kenali tanda-tanda Gejala darah rendah dalam diri Anda, dan bagaimana solusinya supaya Anda tetap fit dalam beraktifitas setiap hari. Berbagai jenis makanan dan minuman serta kegiatan-kegiatan yang membantu seseorang dalam mengatasi masalah mengenai gejala darah rendah juga akan dibahas dalam artikel ini. 

Berikut ini ada beberapa gejala darah rendah, yang terkadang setiap harinya tidak disadari oleh kebanyakan orang, karena mereka merasa sudah biasa merasakan hal tersebut dan tidak ada efek yang terlalu parah untuk kesehatannya. Kita simak tanda-tandanya berikut ini, seperti dikutip dari BoldSky.

1. Pusing

Orang yang mengalami tekanan darah rendah, sering kali mengalami pusing, ini merupakan gejala yang paling umum dirasakan oleh seseorang dengan tekanan darah yang rendah. Hal ini biasanya dialami saat posisi berubah dari tidur ke bangun atau setelah duduk lama kemudian berdiri, dan timbul juga kunang-kunang, padahal sebenarnya kunang-kunang itu tidak ada, hanya ilusi saja. 


2. Pingsan 

Tekanan darah yang terlalu rendah, atau dalam kondisi turun sampai ke bawah akan menyebabkan seseorang pingsan. hal ini disebabkan karena sirkulasi darah ke otak tidak lancar, sehingga mengakibatkan hilangnya kesadaran. Biasanya orang yang sering pingsan, mereka tidak bisa terkena panas matahari terlalu lama. 


3. Berkeringat

Ketika seseorang berkeringat, itu adalah hal yang wajar. Namun yang tidak wajar adalah jika seseorang tidak melakukan sesuatu, namun sering beringat, apalagi di telapak tangan, kaki dan sebagainya, itu berarti Anda memerlukan pengobatan dini. 


4. Denyut Jantung tidak beraturan

Jantung adalah organ yang paling berpengaruh, ketika Anda mengalami darah rendah, biasanya kondisi denyut jantung tidak beraturan. Orang yang terkena darah rendah, biasanya pada saat mereka mengeluarkan keringat dingin, maka kondisi detak jatung tidak beraturan, itu bisa dirasakannya lewat dada mereka. 

Lantas bagaimana solusinya supaya seseorang dengan tekanan darah rendah bisa tetap fit dalam beraktivitas seharian?


Banyak mengkonsumsi makanan berlemak nabati

Seseorang dengan tekanan darah rendah disarankan untuk sering-sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak nabati seperti kacang-kacangan dan gandum. lemak nabai adalah salah satu sumber utama yang bisa membantu Anda mengatasi masalah darah rendah. Selain itu juga disarankan untuk engkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, karena bisa menaikkan tenakan darah. 

Perbanyak minum air putih

Air putih adalah obat yang paling mudah untuk seseorang dengan tekanan darah rendah. Perbanyak minum air putih setiap harinya, setidaknya sebanyak 8 gelas perhari. Jangan khawatir, tak ada efek negatif karena terlalu banyak minum air putih.

Salah satu fungsi dari air putih adalah untuk detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh anda. Air putih juga membantu memperlancar peredaran darah, sehingga tensi anda secara perlahan-lahan akan lebih mudah meningkat.

Olahraga secara teratur

Olahraga teratur adalah kunci hidup sehat bagi manusia. Dengan berolahraga secara teratur, sirkulasi darah akan menjadi lancar dan aliran darah yang teratur sangat diperlukan untuk mengatasi darah rendah.