Cara Mudah Merawat Cincin Tunangan

Cincin Tunangan

Cara Merawat Cincin Tunangan. Koleksi benda yang sangat berharga dan tidak memiliki kenangan yang sangat indah adalah Cincin tunangan. Namun supaya tidak cepat rusak dan memudah, ada beberapa tips cara merawat cincin tunangan supaya cincin tunangan Anda tetap bagus dan sebaga wujud apresiasi Anda dalam mengenang kenangan yang paling indah. Berikut ini ada beberapa tips cara merawat cincin tunangan seperti dikutip dari bridestory.com

1. DiAsuransikan

Mengingat benda ini adalah benda yang paling berharga dalam hidup kita, tidak ada salahnya jika benda ini kita daftarkan untuk asuransi, jika terjadi hal yang tidak kita inginkan maka kita tetap akan mendapatkan gantinya. Namun sangat jarang sekali pasangan pengantin yang mengasuransikan cincin perkawinannya. 

2. Jangan Dilepas

Jika Anda sering melepas cincin tunangan, apalagi jika Anda melepasnya ditempat umum dan suatu saat lupa meletakkannya, atau bahkan kemungkinan terburuk cincin tersebut tiba-tiba jatuh ke tempat yang tidak bisa di jangkau, maka resiko besar harus Anda hadapi. Disarankan untuk tidak melepas cincin tungangan walau bagaimanapun. Anda boleh melepasnya pada saat akan membersihkan, dan tempatnya bukan ditempat yang sembarangan, bisa di meja kamar tidur dan setelah itu letakkan kembali dan memakainya lagi. 

3. Sering Dibersihkan 

Bersihkan cicin tunangan Anda secara berkala, jangan terlalu sering, karena akan mengurangi kualitas dari cincin tersebut, apalgi jika membersihkannya dengan cara dicuci dengan deterjen, hal itu tidak disarankan. Cukup bersihkan menggunakan sikat gigi bayi dan air panas. Jangan lupa dibawa ke ahli perhiasan secara rutin untuk dibersihkan. 

4. Jauhkan dari Zat kimia

Ketika akan mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang berhubungan dengan zat kimia seperti membersihkan kamar mandi, mencuci piring, atau menggunakan produk pemutih atau bleaching, jangan lupa untuk selalu melepaskan cincin Anda terlebih dahulu. Zat kimia yang ada dalam berbagai produk deterjen mampu menghilangkan kilau cincin kesayangan, dan menjadikannya kusam. Termasuk cincin dengan batu alam yang penuh warna.

4. Letakkan di Tempat yang Nyaman dan Lembut

Jika cincin tunangan terdapat berlian di dalamnya, maka Anda harus ekstra hati-hati dalam menyimpannya, karna jika terkena gesekan terus-menerus akan bisa rapuh, hindari benturan dengan benda-benda keras lainnya.