Kungfu Panda 3 Puncaki Box Office

20 Century Fox: Kungfu Panda 3

HIBURANIA - Kungfu Panda 3. Masih ingatkah kalian dengan aksi kocak Po dalam film Kungfu Panda? Panda dengan perut besar namun juga hebat dalam bertarung mengalahkan lawan-lawanya ini banyak melakukan aksi-aksi yang lebih hebat dan kocak pada film Kungfu Panda 3 yang baru dirilis akhir bulan Januari 2016 kemaren. Ternyata selama dua pekan, dan hingga saat ini Kungu Panda 3 masih berada di puncak daftar box office Amerika Serikat.

Film animasi ini merupakan film yang kembali bercerita tentang kelanjutan dari petualangan legendaris yang menakjubkan si panda Po. Ketika sekian lamanya sang ayah po yang hilang, tiba-tiba kembali untuk mencari anaknya. Akhirnya keduanya pun bertemu dan bersatu kembali, disisi lain karakter jahat Kai muncul dan menyapu bersih seluruh master kungfu, hingga membuat Po kembali melakukan suatu hal yang mustahil, yaitu belajar melatih sebuah desa dengan penuh bersenang-senang agar menjadi anggota utama bersama Po. 
Baca Juga: Comic 8: Casino Kings Part 2 dijamin Lucu
Tahukah Anda, ternyata selama dua pekan ini, film Kung Fu Panda 3 masih berada di puncak Box office selama periode 29 Januari - 4 Februari 2016, Film ini sudah menghimpun USD48 juta. 

Film ini ada di peringkat pertama, sedangkan peringkat ke dua ada film The Revenant yang meraup USD16,8 juta. Star Wars: The Force Awakens (USD14.4 juta), The Finest Hours(USD13,6 juta), dan Ride Along 2 (USD10,2 juta) beradasarkan data yang dilansir Box Office Mojo.

Keperkasaan Kung Fu Panda 3 di box office mingguan digenapi dengan hasil sama di daftar box office akhir pekan periode 5-7 Februari 2016.

Kung Fu Panda 3 mengumpulkan USD21 juta dalam periode akhir pekan. Berada di bawahnya, Hail, Caesar! (USD11,4 juta), The Revenant (USD7,1 juta), Star Wars: The Force Awakens (USD6,8 juta), dan The Choice (USD6 juta).

Dari data di atas, terdapat fenomena menarik soal prestasi Star Wars: The Force Awakens yang bertahan hampir dua bulan di bioskop dan terus menjaring penonton.

Kesuksesan Star Wars: The Force Awakens menjadikan film itu masuk jajaran film terlaris sepanjang masa, urutan ketiga setelah Avatar dan Titanic.

Melihat masih tingginya animo masyarakat dunia terhadap Star Wars, bukan tidak mungkin film arahan sutradara JJ Abrams itu menyalip dua film garapan James Cameron yang selama ini kokoh di puncak film terlaris sepanjang masa.